Total Tayangan Halaman

Senin, 26 September 2011

Stadion Teladan Urung Diverifikasi

Agenda verifikasi faktual stadion klub-klub kompetisi musim depan yang diagendakan Asian Football Confederation (AFC) urung dilakukan. Kedatangan AFC ke Stadion Teladan Medan yang disebut-sebut sebagai daerah pertama kunjungan memantik banyak sorotan.

Sejak Senin pagi (26/9), kabar kedatangan rombongan AFC sudah dinanti media massa di depan stadion yang selesai dibangun tahun 1953 ini. Sayangnya, hingga siang, tidak ada kabar yang pasti soal verifikasi stadion.



Djohar Arifin Husein - Ketua Umum PSSI (GOAL.com/Donny Afroni)


Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin yang dikonfirmasi, mengakui batalnya verifikasi faktual. Dia menjelaskan, AFC belum tiba di Jakarta hingga Senin siang. Hanya saja,  dia memastikan verifikasi tetap berjalan sesuai rencana, walau harus keluar dari rancangan deadline yang dibuat PSSI. "PSSI sudah komunikasikan deadline verifikasi faktual pada AFC. Konfirmasi AFC, mereka  berhalangan hadir tapi belum memberitahu jadwal definitif kedatangan mereka. Kita tunggu saja," ujarnya.

Djohar menyebut, AFC akan mengatur jadwal ulang, sehingga PSSI yang akan menyesuaikan. Sedangkan stadion-stadion yang akan diverifikasi sudah dilisting. Daftar tersebut sudah berada di tangan AFC.

Dia menyebut, besar harapannya, Stadion Teladan bisa lolos verifikasi, namun dia tak ingin mencampuri soal itu. "Sebagai mantan pemain PSMS dan Anak Medan saya berharap Teladan lolos. Saya memang tidak berhak mengintervensi, tapi saran saya tolong pemugaran dijalankan serius. Bukan mesti mewah tapi layak standar saja sudah hebat," ujarnya.

Teladan sendiri sedang dalam tahap renovasi. Saat ini, pengecatan bangunan sudah dilakukan, sedangkan di bagian dalam, rumput di pinggir lapangan dalam proses perapian.

Ketua Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK), Wahyudinata Simangunsong menambahkan, Pemerintah Kota selaku pemilik sah stadion harus serius melakukan perbaikan. Dia juga menyebut, dalam tahapan renovasi, pengerjaannya harus memperhatikan juga kontur lapangan Teladan.  (gk-38)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar