Total Tayangan Halaman

Senin, 26 September 2011

Getafe Hentikan Catatan Sempurna Real Betis

Real Betis gagal memperpanjang catatan sempurnanya di awal musim setelah menelan kekalahan tipis 1-0 dari Getafe di Coliseum Alfonso Pérez, Selasa (27/9) dinihari WIB, pada lanjutan La Liga Spanyol.

Dalam empat laga sebelumnya, Betis selalu mencatat kemenangan, sehingga memuncaki klasemen sementara dengan koleksi nilai 12. Raihan angka Betis terpuat satu poin dari Barcelona, Levante, dan Sevilla.

Di lain sisi, hasil akhir melawan Betis menjadi kemenangan perdana bagi Getafe pada musim 2011/12. Sebelumnya Getafe mencatat sekali imbang dan tiga kali kalah. Tambahan tiga poin ini mengangkat posisi Getafe ke peringkat 16 dengan nilai empat.



Diego Castro (Getafe cf)


Striker Betis Roque Santa Cruz yang mencetak dua gol ketika mengalahkan Real Zaragoza 4-3 di laga sebelumnya tidak mampu berbuat apa-apa setelah dikawal ketat barisan belakang tuan rumah.

Getafe mengawali laga dengan bagus, dan menguasai permainan di babak pertama. Pedro Leon yang dipinjam dari Real Madrid beberapa saat setelah dijual ke klub tersebut, sudah mengancam pertahanan Betis. Namun tendangannya menyamping dari mistar gawang. Beberapa saat kemudian, tendangan bebas Leon masih bisa ditinju kiper Inaki Goitia.

Bek kanan Juan Valera menjadi ancaman serius bagi pertahanan Betis lewat aksinya menyisir tepi lapangan. Valera memberikan umpan matang ke jantung pertahanan Betis, namun gagal disambut Diego Castro.

Pada menit ke-31, Castro tidak mengulangi kesalahannya. Umpan Valera disambut Castro yang diteruskan dengan hujaman ke gawang Goitia. Ini merupakan gol perdana Castro untuk Getafe sejak diboyong dari Sporting Gijon.

Babak kedua berjalan sepuluh menit, pelatih Pepe Mel menarik playmaker Salva Sevilla yang tampil tidak memuaskan di babak pertama. Mel kemudian memasukan striker Jorge Molina untuk menghidupkan serangan.

Molina mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan ketika menyambut umpan silang Jonathan Pereira. Namun tandukannya masih melebar. Tak lama berselang, Pereira memaksa kiper Miguel Angel Moya melakukan penyelamatan. Moya menjadi salah satu bintang Getafe ketika ia memblok tandukan Santa Cruz.

Getafe kemudian memberikan perlawanan untuk memperbesar keunggulan mereka. Pemain pengganti Pablo Sarabia melepaskan tendangan keras, tapi bisa digagalkan kaki Goitia. Di lain sisi, sepakan Santa Cruz berhasil dihalau Moya.

Betis mendapatkan peluang terakhir di menit ke-90 ketika Moya melakukan penyelamatan gemilang untuk membendung upaya Benat Extebarria menyamakan kedudukan. Skor 1-0 tak berubah hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar