Total Tayangan Halaman

Jumat, 23 September 2011

Arsene Wenger: Arsenal Tetap Kompetitor Manchester United

Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak sependapat dengan anggapan peluang tim besutannya sudah makin mengecil menyusul hasil kurang memuaskan The Gunners di awal musim. Wenger meyatakan, Arsenal masih mampu bersaing dengan Manchester United dalam perburuan gelar juara.

Klub London utara ini mendapatkan hasil terburuk di awal musim selama ditangani Wenger, yakni mengeloksi empat poin dari lima pertandingan yang telah dijalani. Kendati berselisih 11 poin dari United, Wenger menyimpan keyakinan Arsenal akan kembali ke papan atas.



EPL,Arsene Wenger,Blackburn Rovers v Arsenal


“Tentu saja saya khawatir. Tidak benar jika saya tak khawatir ketika tim seperti Manchester United berada di depan Anda,” ujar Wenger dalam keterangannya kepada wartawan.

“Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah fokus kepada performa kami, memenangi pertandingan kami, dan berharap mereka kehilangan poin.”

“Walau demikian, saat ini saya lebih perhatikan diri kami sendiri dibandingkan mereka. Jika mereka mendapatkan musim yang sempurna, maka mereka memang mendapatkannya. Sampai sekarang hanya satu tim yang bisa melakukan itu, yakni Arsenal [berkaca dari rekor tak terkalahkan Arsenal di musim 2003/04].”

“Yang terpenting bagi kami adalah memberikan segalanya untuk melakukan itu [menjadi juara]. Tapi untuk saat ini, terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut.”

“Mari kita bahas selisih yang lebih baik dengan tim-tim di atas, sebelum kita berbicara tentang juara. Jika tim sudah mendapatkan momentum, kami bisa menjadi sangat kuat.”

Wenger juga menyebutkan sejumlah penyebab dibalik buruknya hasil mereka di awal liga. Lawan tangguh di Liga Champions, bersamaan dengan spekulasi transfer seputar Cesc Fabregas dan Samir Nasri, secara tidak langsung memberikan pengaruh terhadap performa The Gunners.

“Saya masih merasa yakin kami telah membayar harga yang mahal untuk pertandingan melawan Udinese [di play-off Liga Champions]. Sekarang, mereka [bergabung] dengan liga teratas,” kata Wenger.

“Kami sudah tentu harus mengeluarkan segalanya [di pertandingan Liga Champions] melawan Dortmund, dan pada babak kedua di Blackburn, Anda bisa melihatnya.”

“Awal musim kami diganggu oleh bursa transfer [Fabregas dan Nasri], serta keharusan lolos ke fase grup Liga Champions. Kami kehilangan banyak enerji di laga-laga ini.”

Mengenai pertandingan melawan Bolton, juru taktik asal Prancis ini berharap tim besutan Owen Coyle bisa melihat kekuatan Arsenal sesungguhnya. Arsenal sudah siap kembali ke jalurnya.

“Kami hanya ingin fokus kepada permainan kami, dan kembali menemukan permainan kolektif secepat mungkin,” tambah Wenger.

“Tanda-tanda bagus sudah muncul saat di Blackburn, terutama di babak pertama. Kami hanya ingin memperpanjang performa seperti itu selama 90 menit.”

“Saya memandang positif mengenai kemampuan kami, dan tidak lama lagi itu akan segera muncul.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar