Total Tayangan Halaman

Senin, 26 September 2011

Nicola Ventola Yakin Atalanta Terus Menjulang

Nicola Ventola ikut merasa gembira atas penampilan bagus Atalanta di awal musim Serie A Italia dengan meraih tiga kemenangan dari empat kali bertanding.

Meski menorehkan rekor baik, Atalanta berada di peringkat ke-15 klasemen karena terkena penalti pengurangan enam poin akibat tersangkut skandal pengaturan skor. Jika hukuman itu tidak dihitung, Atalanta kini sudah bercokol di puncak klasemen.



Atalanta celebrating - Atalanta-Palermo- Serie A (Getty Images)


"Saya sudah merasa yakin dengan kualitas yang dimiliki tim serta staf kepelatihan sejak musim belum dimulai," ujar Ventola.


"Tim berkembang sangat baik dan tidak terpengaruh dengan situasi kacau musim panas lalu [skandal pengaturan skor]. Itu malah menjadi motivasi tambahan buat mereka."

"Kepercayaan diri merupakan kunci dalam sepakbola. Hal itu tampak pada Luca Cigarini, yang tidak tampil baik musim lalu dan begitu juga dengan Matteo Brighi. Sekarang bisa dilihat semuanya berkembang."

"Saya kira mereka harus tetap fokus pada target menghindari degradasi. Mungkin itu bisa diraih tanpa terlalu banyak kerisauan, tetapi itu harus diraih."

Ada seorang pemain Atalanta yang dianggap Ventola tampil meyakinkan di awal musim ini.

"German Denis. Saya percaya kepada kemampuannya, meski dulu mungkin dia bermain lebih baik jika ada striker tandem yang lebih kuat daripada dirinya," sambung striker 33 tahun yang kini bermain untuk Novara itu.

"Di sini, dia sudah mencicipi pengalaman dan itu sangat membantunya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar