Total Tayangan Halaman

Sabtu, 24 September 2011

Round-Up Eredivisie Belanda: Empat Gol Dries Mertens Tandai Pesta Gol PSV


PSV Eindhoven 7-1 Roda JC Kerkrade
PSV berpesta gol di kandang sendiri dengan empat gol yang diborong Dries Mertens. Dominasi tuan rumah sudah dimulai sejak pertandingan dimulai dan hanya butuh 15 menit bagi Ola Toivonen untuk membuka keunggulan. Empat menit berselang, keadaan makin buruk bagi Roda karena Jagos Vukovic menjatuhkan Tim Matavz yang berada dalam kondisi sangat menguntungkan untuk mencetak gol. Hadiah tendangan bebas berhasil dimanfaatkan Mertens untuk menggandakan keunggulan PSV. Tuan rumah menutup babak pertama dengan dua gol tambahan yang diberikan Mertens dan Kevin Strootman.

Roda sempat membalas berkat gol Sanharib Malki sepuluh menit setelah jeda. Hanya sampai di situ perlawanan Roda karena PSV kembali mendominasi laga. Georginio Wijnaldum membuang peluang menambah koleksi golnya setelah menyia-nyiakan hadiah penalti pada menit ke-59. Dua dari tiga gol PSV yang lahir kemudian disumbangkan oleh Mertens, salah satu melalui titik putih, serta Tim Matavz.

ADO Den Haag 2-0 VVV Venlo
Untuk sementara, ADO berhasil mengangkat posisi dari zona merah klasemen setelah mengalahkan sesama tim papan bawah, VVV. Gol-gol tuan rumah diciptakan pada babak pertama melalui John Verhoek dan Gabor Horvath. Berkat hasil ini, ADO mengumpulkan tujuh poin dari tujuh laga atau masih dalam jangkauan zona degradasi.


Kevin Strootman - Mitchell Donald (PSV - Roda JC)



NAC Breda 1-0 FC Utrecht
Utrecht harus pulang kekecewaan setelah melawat ke markas NAC setelah kebobolan pada menit terakhir pertandingan. Sejak akhir babak pertama, Utrecht harus bermain dengan sepuluh orang karena bek Michael Zullo menerima kartu kuning kedua. Tampil di bawah tekanan, pertahanan Utrecht akhirnya bobol juga oleh upaya Kees Luijckx membantu serangan di pengujung laga. NAC pun membenahi posisinya dengan naik ke peringkat ke-12 klasemen, sementara Utrecht tidak beranjak dari posisi kedelapan.

SC Heerenveen 1-1 Heracles Almelo
Heerenveen melepas kesempatan tampil di kandang sendiri ketika diimbangi Heracles. Oussama Assaidi berhasil memberikan keunggulan untuk tuan rumah pada menit ke-29. Namun, gol tersebut tidak berhasil ditambah sampai akhirnya Samuel Armenteros menciptakan gol balasan, 28 menit sebelum pertandingan selesai. Tambahan satu poin membuat laju kedua tim tertahan di sepuluh besar klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar