Total Tayangan Halaman

Sabtu, 24 September 2011

Bayern Munich Lipat Bayer Leverkusen

Bayern Munich tetap tegar di puncak klasemen Bundesliga Jerman 2011/12 setelah membekap Bayer Leverkusen 3-0 di Stadion Allianz Arena, Minggu (25/9) dinihari WIB.

Ini merupakan kemenangan keenam Bayern dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Bayern mengoleksi nilai 18, unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Borussia Moenchengladbach.



Bundesliga: Bayern - Leverkusen, Rafinha vs Sam


Tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Leverkusen, dan membuahkan hasil ketika laga memasuki menit kelima. Berawal dari penetrasi Franck Ribery dari sisi kanan, pemain asal Prancis ini memberikan umpan ke jantung pertahanan, dan diselesaikan Thomas Muller dengan baik.

Namun, sektor pertahanan Bayern cukup rawan, dan membuat Leverkusen nyaris menyamakan kedudukan selang 11 menit kemudian. Beruntung kiper Manuel Neuer mampu meninju bola hasil tendangan Stefan Kiesling.

Bayern berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-19 melalui tendangan voli Daniel van Buyten. Tendangan keras mendatar yang dilepaskan Van Buyten tak bisa dibendung Bernd Leno.

Upaya Bayern untuk memperbesar keunggulannya menemui hambatan berkat jebakan off-side yang diterapkan Leverkusen. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan.

Leverkusen berusaha bangkit untuk menekan pertahanan Bayern di babak kedua, Tapi absennya Andre Schurrle memberikan pengaruh cukup berarti bagi permainan Leverkusen.

Pelatih Bayern Jupp Heynckes kemudian menarik Mario Gomez, dan memasukkan Luiz Gustavo. Pergantian ini membuat Bastian Schweinsteiger sedikit maju ke depan untuk menambah daya dobrak Bayern.

Perubahan ini tidak terlalu memberikan dampak bagi permainan Bayern. Sebaliknya, Leverkusen mampu mencuri kesempatan untuk menerobos pertahanan tuan rumah. Kendati demikian, tidak ada gol tercipta.

Bayern baru bisa memperbesar keunggulan sekaligus menutup laga dengan skor 3-0 ketika Arjen Robben menjebol gawang Leno usai menyambut umpan Schweinsteiger pada masa injury time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar