Total Tayangan Halaman

Sabtu, 24 September 2011

Olympique Lyon Rebut Puncak Klasemen

Olympique Lyon bakal punya modal berharga menjelang pertandingan Liga Champions pekan depan setelah meraih kemenangan 3-1 atas Bordeaux dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Stade de Gerland, Minggu (25/9) dinihari WIB.

Tambahan tiga poin ini membuat Lyon kembali ke puncak klasemen Ligue 1 setelah sebelumnya diambil Montpellier. Lyon kini mengoleksi nilai 17 dari delapan laga yang telah dijalani.



Ligue 1 : Bafetimbi Gomis (Lyon) 
Lyon mengawali laga dengan buruk, sehingga membuat Bordeaux memberi tekanan ke pertahanan tuan rumah. Kendati demikian, Lyon mampu mencuri kesempatan ketika tendangan Bafetimbi Gomis membobol gawang Bordeaux saat laga memasuki menit kedelapan usai menerima umpan dari Michael Bastos.

Gol ini melecut motivasi pemain Lyon. Bastos nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas, tapi masih bisa dibendung kiper Cedric Carrasso. Penjaga gawang Bordeaux ini kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan Dejan Lovren.

Carrasso akhirnya kembali harus memungut bola dari jalannya untuk kali kedua. Kali ini, Carrasso tak mampu membendung tendangan Gomis yang mendapat bola matang dari sepak pojokdi menit ke-33.

Mendapat tekanan, Bordeaux berusaha bangkit. Namun mereka mengalami kesulitan menembus pertahanan Lyon. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Lyon menggebrak pertahanan Bordeaux. Hasilnya, Bastos berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-64. Setelah melewati Matthieu Chalme, Bastos menyontek bola untuk mengelabui Carrasso.

Empat menit menjelang pertandingan berakhir, Bordeaux mampu memperkecil kekalahannya menjadi 3-1 setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Anthony Modeste yang dilakukan Lovren. Modeste tidak membuang kesempatan itu untuk mengkonversinya menjadi gol.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar