Total Tayangan Halaman

Sabtu, 24 September 2011

Barcelona - Atletico Madrid: Menanti Ancaman Radamel Falcao

VGH246 - Anggapan krisis mini yang menerpa Barcelona seakan sirna pekan lalu setelah kemenangan besar 8-0 atas Osasuna. Namun, jadwal pelik menanti juara bertahan Primera Liga Spanyol ini dengan menghadapi dua lawan berat hanya dalam rentang beberapa hari.

Tengah pekan, Barcelona ditahan Valencia 2-2 di Mestalla dan kini di Camp Nou Azulgrana akan menjamu Atletico Madrid, yang penampilannya tengah menanjak.

Alvaro Dominguez and Radamel Falcao (Atlético Madrid)

Tampil lamban di dua laga pertama, Atletico menggebrak setelah tampil bagus di Liga Europa ketika mengalahkan Glasgow Celtic 2-0. Setelahnya, pemain-pemain baru Los Colchoneros, seperti Radamel Falcao, Arda Turan, dan Diego, menggila dengan mencetak kemenangan identik 4-0 pada dua laga terakhir. Kredit tersendiri pantas disematkan kepada Falcao. Dalam tiga pertandingan Primera Liga, striker internasional Kolombia itu mampu mengemas lima gol.

Dalam beberapa tahun terakhir, pertemuan Barcelona dan Atletico selalu diwarnai dengan penampilan terbuka dari kedua tim dan banyak gol. Kedua tim saling mengalahkan, kendati Atletico tak pernah lagi menang di Camp Nou sejak Februari 2005. Jaminan banyak gol muncul ketika melihat 23 gol yang tercipta dalam lima pertemuan terakhir kedua klub, wajar jika diharapkan banjir gol kembali tersaji, Sabtu (24/9) malam nanti.

Gerard Pique sudah kembali berlatih dan dapat ditampilkan dalam pertandingan ini, meski masih menunggu kesiapan di menit terakhir. Alexis Sanchez, Andres Iniesta, dan Ibrahim Afellay absen karena menderita cedera.

Atletico sedang merisaukan kondisi kebugaran Diego, yang hanya berlatih ringan Kamis lalu. Belum bisa dipastikan apakah pengatur serangan asal Brasil ini dimainkan sejak menit awal. Setidaknya Atletico dapat diperkuat lagi oleh Diego Godin yang sudah pulih dari cedera.

Perkiraan pemain:
Barcelona
 Victor Valdes; Dani Alves, Javier Mascherano, Carles Puyol, Eric Abidal; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Thiago Alcantara; Lionel Messi, Cesc Fabregas, David Villa.
Atletico Madrid Coutois; Silvio, Luis Perea, Alvaro Dominguez, Filipe Luis; Jorge Koke, Paulo Assuncao, Gabi Fernandez, Arda Turan; Eduardo Salvio, Radamel Falcao.

Prediksi:
Barcelona 2-2 Atletico Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar