Total Tayangan Halaman

Rabu, 05 Oktober 2011

Ruud Gullit Menyesal Boikot Piala Dunia 1994

Ruud Gullit akhirnya mengungkapkan penyesalan memutuskan batal berangkat memperkuat timnas Belanda pada Piala Dunia 1994.

Pernyataan itu dibuat dalam upacara penghargaan khusus yang digelar federasi sepakbola Belanda (KNVB) di Noordwijk, Rabu (5/10). Gullit menerima penghargaan sebagai prestasinya menjadi kapten timnas yang merebut gelar juara Euro 1988



Euro 1988:Ruud Gullit, Netherlands


Pada persiapan jelang Piala Dunia 1994, Gullit menolak tampil karena menganggap taktik ofensif yang diusung Dick Advocaat akan menghabiskan tenaga para pemain yang harus tampil di cuaca terik Amerika Serikat.

"Kalau saya ingat lagi, mungkin itulah keputusan terburuk dalam karier saya," ujar Gullit dalam sambutan singkatnya di depan wartawan.

"Ironis saya menerima penghargaan ini karena di tempat yang sama pula saya meninggalkan pemusatan latihan 17 tahun lalu."

Selain mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu, KNVB juga menyematkan penghargaan kepada para pemain yang tampil lebih dari 100 kali untuk timnas, yaitu Edwin van der Sar, Frank de Boer, Giovanni van Bronckhorst, dan Philip Cocu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar