Total Tayangan Halaman

Selasa, 04 Oktober 2011

Persipura Perlu Antisipasi Sejak Dini

Penasihat teknis Persipura U-15 Ferdinando Fairyo mengingatkan, skuad Mutiara Hitam perlu menyiapkan materi pemain sejak dini agar tidak keteteran jelang laga usai. Apalagi Persipura harus mengikuti dua kompetisi sekaligus, baik liga domestik maupun level Asia.

“Tim Mutiara Hitam sudah belajar dari pengalaman sejak mengikuti Liga Champion Asia dan AFC sehingga harus pintar-pintar memainkan setiap pemain, baik dalam laga domestik maupun Asia,” papar Fairyo di Jayapura, Selasa (4/10).



Persipura Jayapura (GOAL.com)


Dia menambahkan, saat ini materi pemain sudah cukup memadai. Baik pemain inti maupun cadangan tampak tak ada persoalan. "Namun, saya mengusulkan sebaiknya mereka memasukkan pula pemain-pemain muda U-18 agar mampu merasakan atmosfir kompetisi di level atas Indonesia. Ini penting agar jam terbang dan juga pengalaman bertanding semakin bertambah,” papar Fairyo seraya menambahkan, banyak pemain Persipura U-15 yang bisa merumput bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Sementara itu, skuad Persipura sendiri usai berlaga di AFC dan kalah bertanding melawan Arbil sedang menyiapkan strategi menghadapi Superliga Indonesia musim 2011/12 dan menjaga kebugaran fisik pemain. "Kami juga latihan taktik untuk kompetisi ini," papar pelatih Jacksen F. Tiago.

Menurut JF. Tiago, ketiga pilar muda Persipura, yakni Tibo, Lukas, dan Stevie sudah langsung bergabung dengan skuad timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Rahmad Darmawan. Bagi JF. Tiago, masuknya tiga pemain pilar muda Persipura ini akan menambah kualitas permainan mereka, terutama jam terbang dan pengalaman.

Imanuel Wanggai sendiri, menurut dokter Persipura Agustinus Kambu, sudah berangsur-angsur pulih dari cedera. “Kemungkinan pemain andalan lini tengah Persipura ini akan bermain bersama Boaz dan kawan-kawan pada Desember mendatang," tutur Kambu. (gk-34)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar