Total Tayangan Halaman

Rabu, 05 Oktober 2011

Micah Richards: Phil Jones Pantas Kapteni Timnas

Micah Richards menganggap Phil Jones memiliki kapasitas sebagai kapten timnas Inggris di masa depan.

Keduanya akan saling bersaing memperebutkan tempat di lini belakang Tiga Singa saat menghadapi tuan rumah Montenegro, Jumat (7/10) esok. Baik Richards maupun Jones bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan, meski Jones lebih paten dimainkan di posisi sentral.



Phil Jones - Inggris (Getty Images)


"Suatu hari nanti Jones akan menjadi kapten timnas Inggris," puji Richards kepada The Guardian.

"Dia punya segalanya, kecepatan, pandai membaca pertandingan, dan baik dengan bola. Dia juga berada di klub yang tepat karena Sir Alex Ferguson mau mempromosikan pemain-pemain muda."

Richards sendiri harus berjuang memastikan posisi bermain bagi dirinya sendiri. Selama Inggris ditangani Fabio Capello, bek Manchester City itu hanya pernah dimainkan sekali. Padahal, penampilannya lumayan sering pada era kepelatihan Steve McClaren.

"Orang bilang tak begitu banyak pemain untuk posisi bek kanan," imbuh Richards.

"Tapi Chris Smalling memainkan peran itu dengan baik di Manchester United. Saya juga menilai Glen Johnson dan Kyle Walker bermain baik."

"Saya kira saya pemain yang dua kali lebih baik dibandingkan ketika membela timnas Inggris saat berusia 19 tahun. Tidak ada alasan saya tidak bisa bermain, tapi tinggal masalah waktu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar