Total Tayangan Halaman

Rabu, 05 Oktober 2011

Freddy Muli Tangani Gresik United

Setelah dua musim menganggur, Freddy Muli akhirnya resmi melepas status nya itu. Mantan pemain nasional dan pelatih Persebaya Surabaya ini resmi menangani Gresik United (GU) untuk musim 2011/12.

Kepastian Freddy menangani laskar "Joko Samudro" terjadi setelah mantan pemain Petrokimia Putra itu melihat langsung seleksi pemain bersama asisten pelatih Sulkan di Stadion Petrokimia Gresik, Rabu (5/10).



Liga Indonesia Divisi Utama Persebaya Surabaya vs Gresik United


Menurut asisten manager teknik, Thoriq Najiddanur, yang juga putra Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Freddy sudah deal dengan GU karena kesepakatan kontrak sudah dilakukan sepekan lalu. "Pertimbangan kami memilih Freddy karena dari sisi pengalaman sudah malang-melintang melatih beberapa klub di Indonesia," paparnya.

Setelah resmi menggaet Freddy, kata Thoriq, pengurus GU juga mempertimbangkan merekrut asisten pelatih Sulkan untuk mendampingi selama seleksi hingga kompetisi digulirkan. "Khusus asisten pelatih nantinya tetap dipantau," tuturnya.

Sementara itu, Freddy mengatakan kedatangannya ke Gresik untuk melihat-lihat sejauhmana kemampuan pemain GU selama seleksi. "Soal melatih nanti dulu. Yang penting saya sudah tahu sendiri seberapa jauh skill pemain GU," ujarnya.

Dalam seleksi, sejumlah eks pemain GU seperti Lan Bastian, Mulyanan, Mulham Arufin, Rizky Mirzamah, dan Khabib Syukron masih mengikuti latihan. Sedangkan pemain asing ikut berlatih di antaranya eks pemain PSMS Medan James Koko Lomel, eks pemain GU Luis Pena, dan mantan pemain Persekabpas Pasuruan Murphy Kumonple Nagbe. (gk-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar